Bela UU Cipta Kerja, Apakah Siti Nur Azizah Beda Visi Dengan Demokrat Partai Pengusungnya Di Pilkada Tangsel?

Siti Nur Azizah  calon Walikota Tangsel pada Pilkada 2020 berpasangan dengan Ruhama Ben dari PKS. Meskipun diusung oleh Partai Demokrat yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, yang merupakan pendiri Partai yang kini dipimpin oleh AHY, Siti Nur Azizah ternyata mendukug dan membela UU Cipta Kerja atau Omnibus Law. Sebagaimana diketahui, Fraksi Partai Demokrat dan PKS menolak pengesahan Omnibus Law yang digagas oleh Presiden Jokowi. 

Bagaimana sikap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketua Umum Partai Demokrat yang bertepuk tangan ketika kader Partai Demokrat menyatakan penolakan terhadap Omnibus Law ketika sidang paripurna di DPR untuk membahas UU Cipta Kerja tersebut?


Siti Nur Azizah bersama Ruhama Ben dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
(Image: beritamoneter.com)

Mengutip ucapan Kamhar Lakumani, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat, menurut laporan cnnindonesia.com (27/10/2020) belum berencana untuk meminta klarifikasi kepada Siti Nur Azizah kader Partai Demokrat yang diusungnya pada Pilkada Tangsel yang sedang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 ini. "Belum [akan minta klarifikasi]," kata Sekretaris Bappilu DPP Demokrat menjawab pertanyaan para jurnalis. 

Lebih lanjut Kamhar mengatakan, "Pastinya ada mekanisme internal organisasi yang by system akan melakukan respons terhadap segala sepak terjang dan dinamika yang dilakukan kader Demkkrat, utamanya pejabat teras DPP Demokrat,"

 Kemudian Kamhar juga menambahkan bahwa, "Demokrat sampai saat ini tidak berubah keputusannya terhadap Omnibus Law yakni banyak hal yang harus dikoreksi dan ditinjau ulang,"

Kader Partai Demokrat dan para pengamat politik tentu menantikan apakah akan ada pernyataan resmi dari AHY yang gagal meraih jabatan Gubernur Jakarta pada Pilkada Jakarta pada 2017 itu, juga gagal menjadi salah satu kandidat pada Pilpres 2019. 

Perbedaan pandangan dan pernyataan antara calon peserta Pilkada atau kader suatu partai sering terjadi baik pada Pilkada dan Pilpres. Itulah dinamika dalam demokrasi dan politik, begitula biasanya kata para pengamat dan elite politik jika ada peristiwa seperti ini. 

Warga +62 mungkin banyak yang belum mengetahui DR. Siti Nur Azizah Ma'ruf, adalah putri Wakil Presiden Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin. 

Lalu bagaimana visi dan misi Siti Nur Azizah untuk memenangkan Pilkada Tangsel? Para pembaca yang budiman, silahkan saksikan tayangan berikut ini. 



Comentarios

Entradas populares de este blog

Fakta mengejutkan Candi Borobudur dengan Piramid di Mesir

Ganjar Pranowo makin moncer. Apakah PDI Perjuangan Akan Calonkan Puan Maharani Di Pilpres 2024?

What's something nice I can do for a friend?