Ganjar Pranowo makin moncer. Apakah PDI Perjuangan Akan Calonkan Puan Maharani Di Pilpres 2024?

Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah yang ngetop dengan panggilan Mas Ganjar, namanya semakin moncer di berbagai survey maupun dalam pembicaraan politik ringan di tengah-tengah hebohnya Covid-19. Meskipun Puan Maharani pernah menjadi Menteri dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPR, rupanya Mas Ganjar yang juga kader PDI Perjuangan lebih dikenal khususnya dalam daftar Capres 2024. 

Pilpres 2024 memang masih jauh dimana Presiden Jokowi masih menjalankan pemerintahan #Jokowi2Periode bersama Wapres Prof. DR. KH Ma'ruf Amin. Namun televisi nasional, media sosial maupun media online serta perbincangan di social media selalu saja muncul tentang siapa kandidat paling pas sebagai penerus Presiden Joko Widodo. 

Puan Maharani memang memiliki posisi penting di partai yang dipimpin oleh Megawati Sukarno Putri, ibunda Puan, apalagi Puan juga menjabat sebagai orang nomor satu di DPR RI sebagai Ketua DPR.

Posisi ini akan memberi cucu Bung Karno ini banyak pengalaman berharga di bidang legislasi dan komunikasi politik, baik dengan Presiden, eksekutif khususnya para menteri maupun menghadapi berbagai gejolak politik yang sering hangat di Senayan dan di luar pintu gedung MPR/DPR yang belakangan ini juga sering ramai dengan demonstrasi seperti demo tolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law. 



Puan Maharani bersama Megawati Sukarno Putri dan Taufik Kiemas pada sebuah acara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (nasional.tempo.co)

Puan sebagai putri dari almarhum Taufik Kiemas, mantan Ketua MPR dan sangat faham tentang ideologi Pancasila dan ajaran Bung Karno ini pasti juga sudah memberikan banyak petuah politik dan bagaimana praktek politik di Indonesia yang sejak 1998 telah memilih demokrasi langsung. Tentu saja Megawati sebagai putri Proklamator dan Presiden RI pertama ini juga rutin memberikan ilmu yang sama tentang ideologi Pancasila serta cara berpolitik di negeri yang majemuk ini. 

Ganjar Pranowo yang juga pernah menjadi anggota DPR di gedung Parlemen Senayan apalagi sebagai Gubernur Jawa Tengah, dan kini sedang melaksanakan masa bakti periode keduanya. Mas Ganjar dinilai berhasil sebagai Gubernur Jateng, bahkan dinilai baik dalam menangani masalah Covid-19 dibandingkan Anies Baswedan. 



Ganjar Pranowo di Istana Merdeka. Apakah Mas Ganjar juga akan berkantor di Istana Bogor seperti Presiden Jokowi pada 2024 nanti? (hops.id)

Ganjar yang ramah dan blakblakan ini punya ciri khas yang mirip Presiden Jokowi, yaitu sering blusukan untuk melihat langsung keadaan masyarakatnya, sehingga bisa mengetahui apa yang terjadi di lapangan. 

Baik Puan maupun Ganjar pada dasarnya memiliki pengalaman yang mirip, dimana keduanya pernah sebagai legislator di DPR dan memiliki posisi sangat penting di ranah eksekutif. Kini Partai mereka pasti sedang mengamati siapa di antara mereka yang paling pas untuk ikut Pilpres 2024? 

Dunia politik di Indonesia memang sangat dinamis, karena itu menarik pula disaksikan tayangan berikut ini agar tahu apa isi hati warga tentang prediksi Capres 2024 mendatang. 



Bagaimana pandangan anda setelah menyaksikan tayangan tersebut? 

Comentarios

Entradas populares de este blog

Fakta mengejutkan Candi Borobudur dengan Piramid di Mesir

What's something nice I can do for a friend?