Breaking News: Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara

BREAKING NEWS.

Kanal YouTube Sekretariat Presiden menyiarkan peresmian jembatan di Teluk Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara secara live pada 22 Oktober 2020. Ini merupakan proyek infrastruktur di luar Pulau Jawa yang gencar dibangun oleh Presiden Jokowi pada periode pertama agar terjadi konektivitas antar kota, desa dan antar pulau. 

Sebagaimana dilaporkan oleh merdeka.com, Presiden Jokowi menyatakan, "Alhamdullilah Jembatan Teluk Kendari yang memiliki panjang 1,34 km, hari ini telah rampung dan selesai. Dengan Mengucap Bismillahirahmanirahim Jebatan Kendari saya resmikan hari ini," 



Jembatan yang sangat megah dibangun oleh Presiden Jokowi di Teluk Kendari,
dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2020 (pantau.com)

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa pembangunan jembatan itu dilakukan dari 2015 sampai 2020 dan memakan biaya besar Rp804 miliar. Proyek itu sangat penting untuk masyarakat di daerah itu. 

Presiden Joko Widodo yang baru mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah Kerajaan Uni Arab Emirates, yaitu telah diresmikan President Joko Widodo St. di sebuah jalan utama kota Abu Dhabi ini menegaskan bahwa "Masyarakat Kota Lama yang berpergian ke Kecamatan Poasia, yang biasa menyebrangi Teluk Kendari dan memutari teluk sejauh 20 km waktu tempuh 30-40 menit sekarang hanya perlu waktu lima menit," 


Presiden Jokowi memberikan sambutan pada peresmian Jembatan baru
di Teluk Kendari, Kendari - Sulawesi Tenggara (liputan6.com)

Itulah perubahan yang dilakukan Presiden Jokowi untuk warga di luar Jawa. Ini merupakan komitmen mantan Gubernur Jakarta ini, bahwa Jokowi tidak Jawa Sentris. Pemerataan pembangunan dimulai dari pinggir, bahkan daerah terluar dan wilayah NKRI yang berbatasan dengan negara tetangga. Pembangunan ini akan memperlancar lalu lintas warga dan memperkuat perekonomian di daerah tersebut dan sekitarnya. 

Bagaimana pendapat warga tentang kinerja Presiden Jokowi dan apa kaitannya dengan demo tolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law. 

Tayangan dengan nara sumber warga perantau asal Padang, Sumatera Barat dan Pekalongan, Jawa Tengah ini menarik untuk disimak yang bisa kita saksikan pada tayangan berikut ini: 


Bagaimana pendapat anda setelah menyaksikan tayangan tersebut?


Comentarios

Entradas populares de este blog

Fakta mengejutkan Candi Borobudur dengan Piramid di Mesir

Ganjar Pranowo makin moncer. Apakah PDI Perjuangan Akan Calonkan Puan Maharani Di Pilpres 2024?

What's something nice I can do for a friend?