Tamasya ke mana setelah Covid-19 gone with the wind?

Warga dunia hidup dalam penantian karena menunggu vaksin virus Corona dengan harapan besar agar terhindar dari serangan COVID-19. Banyak kegiatan luar ruang tertunda bahkan dibatalkan, apakah itu aktivitas keluarga, sosial, bisnis, budaya dan pariwisata. 

Berlibur ke luar negeri masih belum bisa dilakukan karena masih banyak negara yang menerapkan lockdown. Padahal banyak orang ingin honeymoon, scuba diving, tour ke tempat-tempat excotic terkenal dan tentu saja window shopping. Barangkali ada sales Hermès, sepatu Michael Kors atau perfume merek Yves Saint Laurent dan produk lain seperti Rolex, Leica camera dan sebagainya. 


Presiden Putin ketika bersiap melakukan pembicaraan bilateral dengan
Presiden Jokowi (normorsatukaltim.com)

Meskipun semua produk bisa dibeli secara online, namun kalau bisa langsung menyentuh produk Marc Jacobs atau Kenzo di boutique aslinya di Paris, Milan, Tokyo atau New York pasti beda lah rasanya. Apalagi sambil jalan-jalan di berbagai tempat indah sambil berfoto selfie lalu menyeruput kopi di Kintamani Bali atau di Moscow. Siapa tahu Presiden Russia Vladimir Vladimirovich Putin yang jago Judo itu juga sedang melintas di Gorky Park. 

Setiap orang punya impian berbeda untuk mengisi hari libur. Uniknya tidak semua orang punya pandangan sama tentang tujuan wisata. Ada sebagian traveler yang menghindari tempat wisata yang terlalu touristic, yaitu lokasi yang terlalu ramai dengan kunjungan para pelancong seperti Bangkok, Paris, Beijing, Stockholm, New York dan sebagainya. 

Wisatawan yang menyukai tempat yang lebih tenang ini mungkin akan mengunjungi Isle of Sky di Scotland, Yerevan di Armenia atau Galle di Sri Lanka. Mereka juga faham lokasi secret beaches di Bali. 

Bagaimana dengan anda?

Apakah anda termasuk sebagai pelancong yang lebih menyukai berlibur ke tempat-tempat yang umumnya anda temukan di brosur wisata yang ditawarkan oleh travel agent langganan atau anda seorang backpackers yang hanya membawa sebuah ransel besar dan bisa menghemat uang, namun anda bisa melihat banyak tourist destination lebih banyak daripada ordinary tourist? 

Kalau tidak berlibur ke luar negeri, mungkin anda akan lebih mengutamakan jalan-jalan sambil reunian bersama keluarga atau alumni SD ke Yogyakarta, Banyuwangi, Danau Toba, Toraja atau Bangka Belitung. 

Jakarta juga banyak mempunyak tempat sightseeing, hiburan malam, wisata kuliner dan tentu saja wisata belanja yang tak kalah serunya dengan Singapore. Ada banyak tempat menarik selain Monas di Jakarta seperti museum Gajah dan Kota Tua. 


Crsytal Bay di Nusa Penida, Bali (travelsupermarket.com)

Kalau anda punya sedikit jiwa petualang, sangat direkomendasikan berlibur ke Crystal Bay di Bali atau Raja Ampat, Papua. Dengan dukungan infrastruktur dan faktor lainnya liburan ke hidden paradise itu tidak semahal dulu. Menikmati suasana tenang dan alam yang indah di Timur Indonesia merupakan kesempatan terbaik untuk lebih mencintai tanah air, yang lebih dikenal oleh wisatawan manca negara ketimbang warga +62 lho. 

Sambil menantikan situasi lebih kondusif setelah dapat vaksin untuk mencegah paparan virus Corona, yuk saksikan Raja Ampat yang menakjubkan pada tayangan berikut ini. 


Are you ready?




Comentarios

Entradas populares de este blog

Fakta mengejutkan Candi Borobudur dengan Piramid di Mesir

Ganjar Pranowo makin moncer. Apakah PDI Perjuangan Akan Calonkan Puan Maharani Di Pilpres 2024?

What's something nice I can do for a friend?