Tertawa antara makna dan prakteknya. Ini Serius tapi Santai

Tertawa adalah bisa jadi merupakan respon terhadap sesuatu yang lucu. Ternyata tidak selalu begitu. Bukan hal lucu yang membuat seseorang tertawa. Kadang kala ada orang tertawa karena pesaingnya bisa dia kalahkan, entah dalam politik, bisnis, kompetisi dan sebagainya. Ada juga orang tertawa karena menertawai seseorang yang dia begitu benci dan kebetulan orang yang dibencinya sedang mengalami peristiwa tertentu. Itulah nasib manusia antara ditertawakan dan menertawai orang lainnya. 

Ada kutipan terkenal dari sejak jaman dahulu, bahwa tertawa adalah obat terbaik. Anda pasti pernah mendengar atau membaca ini: 

Laugh is the best medicine. 


Dari kiri ke kanan: Mr. Usman, DR. Triyanto, Om Totok & Mr. Michael
(Image: New Inspiration Channel)

Ada beberapa jenis tawa yang sering kita rasakan dan saksikan misalnya:

a. Tertawa bahagia.

b. Tertawa karena ada lelucon yang lucu.

c. Tertawa getir. Meskipun sedang galau dan (sedih sebenarnya), akhirnya tertawa juga.

d. Tertawa sinis. Orang tertawa sinis sebagai respon atas perkataan seseorang yang                     kontennya membuat kecewam terhina atau marah. 

f.  Menertawai diri sendiri. Menurut orang bijak, konon orang yang bisa menertawai dirinya          sendiri artinya dia mengetahui dengan sadar bahwa dirinya memang ada kekurangan.              Orang seperti ini lebih memilih untuk tidak menertawakan kemalangan orang lain. 

g. Tertawa sendiri. Nah ... Tolong jangan curiga dulu lho. Belum tentu orang yang sedang            tertawa sendiri adalah sedang mengong, sakit jiwa atau stres. Mungkin dia sedang                  menonton video lucu yang dikirim oleh teman-teman group social medianya di                          smartphone. 

Anda pasti punya definisi tersendiri tentang tertawa, begitu pula para ahli. Kalau ada waktu luang silahkan lihat di ensklopedi, Kamus Besar Bahasa Indonesia dan tentu saja boleh bertanya kepada Mbah Google. 

Baiklah, supaya hidup ini lebih sehat dan tetap waras, yuk saksikan tayangan ini. Lumayan lah bisa tertawa bersama Om Totok and friends di sebuah meja bundar. 


Bagaimana penampilan Om Totok and friends yang mungkin saja bisa menjadi pesaing Mongol Stres sang komedian yang kondang di era digital ini. 

Tertawa di saat pandemi global gara-gara Virus Corona alias Covid-19 akan menambah imunitas kita, sehingga kita punya daya tahan tubuh yang lebih kuat, bahkan membuat anda tetap waras dan bahagia. 



Comentarios

Entradas populares de este blog

Fakta mengejutkan Candi Borobudur dengan Piramid di Mesir

Ganjar Pranowo makin moncer. Apakah PDI Perjuangan Akan Calonkan Puan Maharani Di Pilpres 2024?

What's something nice I can do for a friend?