Wagub DKI Larang Reuni 212 di Monas Karena Kerumunan Berpotensi Covid-19

Setelah gempar dengan pesta pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS), dan acara Maulid Nabi di Petamburan yang dihadiri ribuan orang itu telah membuat kerumunan itu, akhirnya reuni 212 tidak diijinkan diselenggarakan di Monas. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria ketika diwawancarai oleh Kompas TV. Sebelumnya diberitakan pula bahwa Anies Baswedan yang sempat menemui HRS di Petamburan, Jakarta Pusat, di kediaman Ketua FPI itu. 

Anies Baswedan sempat diperiksa oleh Bareskrim Polda Metro Jaya terkait kerumunan yang terjadi pada acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan. Pemeriksaan yang dilakukan karena Anies diduga melanggar ketentuan protokol kesehatan atau sering disebut 3 M. 

Suasana reuni alumni 212 pada 2019 (m.tribunnews.com)

Sebelumnya memang sudah santer diberitakan bahwa Reuni Alumni 212 akan diadakan di Tugu Monas pada bulan Desember 2020 mendatang. Apakah kebijakan yang dinyatakan oleh Wagub DKI itu terkait dengan kehebohan yang terjadi ketika terjadi kerumunan besar ketika HRS tiba di Bandara Sukarno Hatta, Cengkareng. Begitu pula karena kerumunan yang memadati acara pernikahan putri HRS dan Maulid Nabi itu. 

Riza Patria, Wakil Gubernur Jakarta pengganti Sandiaga Uno (aceh.tribunnews.com)

Riza yang merupakan kader Partai Gerindra ini meminta kepada alumni 212 agar memahami keputusan ini. Karena situasi Covid-19 yang belum melandai, keputusan tersebut adalah kebijakan untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona yang sangat berbahaya bagi manusia, bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang sangat serius, bahkan sangat mematikan. 

Pada wawancara dengan Kompas TV (18/11/2020) Riza Patria juga sedang menunggu hasil Swab test terhadap Setyanto Lurah Petamburan. Jika hasil tes tersebut positif Covid-19, maka akan dilakukan tracing di sekitar Kelurahan Petamburan. 

Namun Dialog Nasional para tokoh 212 dan pengikutnya diijinkan dengan jumlah peserta maksimal 100 orang dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Wagub Riza Patria yang juga sempat menghadiri salah satu acara Habib Rizieq ini meminta agar acara tersebut dijalankan dengan menggunakan teknologi video conference. 

Artikel terkait:

ANIES BASWEDAN DIPERIKSA BARESKRIM POLDA METRO JAYA


Comentarios

Entradas populares de este blog

Fakta mengejutkan Candi Borobudur dengan Piramid di Mesir

Ganjar Pranowo makin moncer. Apakah PDI Perjuangan Akan Calonkan Puan Maharani Di Pilpres 2024?

What's something nice I can do for a friend?